Perjalanan Alur Pengiriman JNE Trucking

Alur Pengiriman JNE Trucking bisa dilalui seperti jasa ekspedisi kargo lain pada umumnya. Pada dasarnya urutan pengiriman JNE Kargo dimulai ketika pengirim paket menyerahkan barang pada petugas di Gerai kemudian rute JNE Trucking berakhir sampai ke penerima.

Loading...

Nah dalam urutan pengiriman barang JNE Trucking akan ada beberapa proses dan pemindahan paket dari kota asal sampai ke kota tujuan penerima. Proses ini berjalan beberapa hari selama kurir melakukan pengiriman. Pengiriman bisa menggunakan JNE Trucking jalur laut maupun jalur darat.

Syarat Pengiriman JNE Trucking

Sebelum mengirim, syarat dan ketentuan dibawah ini harus kamu penuhi ketika ingin menggunakan jasa ekspedisi JNE Trucking untuk proses pengiriman barang bervolume besar kalian, perhatikan hal berikut :

  • Berat minimal paket JNE Trucking atau barang yang dikirim adalah 10 kg, jika berat dibawah itu kamu tetap harus membayar untuk berat 10 kg tersebut.
  • JNE jenis ini dapat digunakan sebagai layanan pengiriman barang berukuran besar berupa kendaraan motor, furniture, atau jenis barang berat rumah tangga lainnya.
  • Pengiriman barang kargo JNE Trucking saat ini hanya mencangkup nasional di wilayah Indonesia
  • Jika setuju, maka tidak ada jaminan uang kembali apabila proses pengiriman JNE Trucking batal,
  • Estimasi pengiriman barang sampai rumah yaitu antara 3-7 hari sejak diproses petugas.

Perlu diingat bahwa selama hari libur, JNE jenis ini tidak menyediakan layanan pengiriman paket ke area manapun. Jadi tidak bisa ikut dalam perhitungan waktu durasi JNE Trucking. Silahkan Ajukan Komplain ke CS JTR apabila paket tidak diproses juga padahal hari kerja.

Sistem Alur Pengiriman JNE Trucking

Perjalanan alur paket JNE Trucking dimulai dari status “RECEIVED AT SORTING CENTER”, yaitu paket JNE Trucking baru saja didaftarkan di Kantor Cabang/Agen JNE Cargo. Kantor Cabang/Agen adalah tempat awal pengiriman paket dan pembayaran ke petugas. Setelah terdaftar, akan dilanjutkan kemudian ke pusat penyortiran.

Dilanjutkan dengan status alur pengiriman “PROCESSED AT SORTING CENTER”, paket Kargo kamu artinya telah diterima di pusat penyortiran terdekat dengan kantor cabang/agen JNE Trucking.

Loading...

Setelah berhasil diterima di pusat sortir, maka paket sudah disortir. Dari penerimaan hingga pemrosesan biasanya ini akan memakan waktu kisaran 1-3 jam. Kemudian paket JNE Trucking akan dikirim ke “Origin Gateway” untuk alur pengiriman selanjutnya.

Dari gateway asal paket kargo akan dikirim ke gudang di kota tujuan dan jika sudah diterima statusnya seperti ini: ” RECEIVED AT WAREHOUSE “, status ini berarti paket sudah diterima di gudang pusat JNE Trucking di kota tujuan bisa lihat sendiri paket sudah sampai di Gudang JTR.

Jika sudah terkirim dari Gudang JNE Trucking, maka paket berat kamu akan dikirim lagi ke kantor JNE Trucking terdekat ke alamat tujuan. “SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION”, status ini berarti paket sedang dalam proses pengiriman ke kantor JTR.

Status ” RECEIVED AT INBOUND STATION”, artinya paket sudah diterima di kantor JNE Trucking terdekat dengan alamat tujuan penerima.

Loading...

Selanjutnya dari gudang pusat paket dikirim terlebih dahulu ke kantor JNE Trcking lebih dekat lagi, Jika paket sudah ada di kantor JNE Trucking terdekat, biasanya kurir akan memulai pengiriman ke alamat tujuan penerima kargo yang nantinya berstatus ” WITH DELIVERY COURIER”.

Itulah pembahasan singkat mengenai alur pengiriman JNE JTR menggunakan pengiriman kargo sistem JNE Trucking.

Bagikan

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *